Tentang MUFKO - MUFKO

Tentang MUFKO

<Pemberitahuan>

Tentang MUFKO

Kepada pengguna MUFKO yang terhormat,

Halo, Kami adalah Team MUFKO.
Terima kasih atas semua dukungan dan kepercayaan dari Anda Semua kepada MUFKO.

Kami ingin memberikan informasi tentang MUFKO baik untuk pengguna baru maupun pengguna lama yang masih belum tahu
Apa itu MUFKO.

Berikut adalah beberapa informasinya:

1. Tujuan MUFKO

MUFKO dibuat karena tim menyadari bahwa Korea belum memiliki banyak informasi layanan kebutuhan yang mudah untuk diakses Muslim seperti makanan dan tempat beribadah. Korea adalah negara yang salah satu makanan utamanya adalah yang dilarang dalam Islam yaitu daging babi. Di Korea juga jarang ada hewan (ayam, sapi atau domba) yang disembelih dengan tata cara syariat Islam. Selain itu, di Korea juga jarang ada restoran halal, bahkan informasi mengenai restoran juga tidak akurat dan sulit ditemukan.

Oleh karena itu, MUFKO dibuat agar Muslim tidak memiliki kekhawatiran lagi saat berlibur ataupun tinggal di Korea.

Dengan memberikan informasi yang akurat dan terbukti, Tim MUFKO akan berupaya untuk membuat Korea menjadi lebih baik.

2. Tim MUFKO

MUFKO terdiri dari 7 orang, tiga orang Korea, 3 orang Indonesia, dan 1 orang Maroko.
CEO Kim Minseob, CTO Chloe Shin, Co-founder Naufal Suryanto, Dzaky Zakiyal Fawaaz yang bertanggung jawab atas backend, Manajer basis data Ryu Ho-jung dan dukungan Marketing Wafae dan Khansa Muniasa
Kami berkomitmen untuk selalu mengedepankan kebutuhan pengguna, profesionalisme dan kejeliian dalam menyajikan informasi.
Dalam setiap keputusan dan mengoleksi database, kami sepenuhnya mendengar pendapat anggota tim Muslim tentang hal agama. Selain dengan Tim kami juga berdiskusi dengan Imam di Korea.

3. Kini MUFKO

Saat ini, MUFKO sedang dalam tahap menumbuhkan basis pengguna dan mulai berkerja sama dengan berbagai distributor makanan. Pendanaan pribadi CEO mencakup biaya operasional seperti sewa server bulanan. Karena kekurangan sumber daya manusia dan dana menyebabkan masalah seperti kecepatan pengembangan.

Kami tahu bahwa jalan kami masih panjang. Oleh karena itu, Kami selalu mengharapkan dukungan dan feedback pengguna untuk menjadikan MUFKO lebih baik dalam membantu Muslim di Korea. Sekarang kami sedang mengembangkan fitur-fitur MUFKO app dengan mengumpulkan lebih banyak informasi tentang Produk Korea, Restoran dan lokasi Masjid / Mushola yang dapat dikunjungi Muslim.

Jika Anda menemukan informasi yang tidak akurat, silakan beritahu kami di “muslimfriendly.kr@gmail.com!” Ini akan sangat membantu kepada MUFKO dan banyak saudara-saudari Muslim di Korea. 🙂

4. Fungsi MUFKO

Saat ini, MUFKO menyediakan 6 fitur utama.Korean product

1) Barcode Scanner
2) Restoran di Korea
3) Mushola dan Masjid di Korea
4) Forum
5) Waktu Sholat
6) Qibla

Kami akan menjelaskan fungsi 2 fitur yang paling sering ditanyakan oleh pengguna.

1) Korean product Barcode Scanner

MUFKO Scanner berfungsi yang menginformasikan produk Korea melalui scanning barcode. Karena kebanyakan produk Korea tidak memiliki sertifikasi halal jadi kami membantu Anda menampilkan Komposisi produk.

Setelah Barcode produk Korea Anda scan, bahan-bahan produk tersebut akan muncul dan dapat membantu Anda memutuskan membeli atau tidak.

Sampai saat ini, MUFKO telah membeli dan mengumpulkan lebih dari 30.000 data produk Korea dengan biaya pribadi CEO. Dari jumlah tersebut berarti sudah sekitar 50% kita memiliki data produk yang didistribusikan di Korea.

Beberapa di antaranya belum diperbarui jika fasilitas produksi berubah selama proses pengumpulan.

Kami menyadari bahwa masih ada kekurangan di proses ini. Oleh karena itu kami berusaha keras untuk memperbaikinya. Melalui verifikasi tambahan, kami akan memberikan informasi produk rekomendasi untuk Muslim yang dapat dibeli di Convenience Store atau pasar swalyan di dalam “Recommended” di Product main page.

Jika Anda menemukan bagian yang salah, silakan kirimkan feedback Anda ke “muslimfriendly.kr@gmail.com!” Kami akan memperbaikinya secepat mungkin.

2) Forum

Fitur Forum adalah tempat untuk berdiskusi dan menyelesaikan masalah yang tidak dapat ditemukan di fitur aplikasi MUFKO. Di Forum ini silakan Anda melakukan tanya jawab / diskusi tentang Korea dengan pengguna maupun Tim MUFKO. Sudah banyak daftar tanya jawab pengguna aplikasi MUFKO.

Pada halaman Forum, sebaiknya Anda dapat memlih jawaban yang tepat karena mungkin di halaman tersebut terdapat berbagai jawaban / pendapat pengguna lain yang kurang akurat.

5.Sasaran MUFKO

MUFKO bertujuan untuk menjadi “Channel terbaik yang menghubungkan Muslim dan Korea.” Berbagai konten akan kami persiapkan untuk membantu Anda menikmati Korea dengan informasi yang beragam dan akurat.

Kami terus berupaya untuk memberikan layanan informasi lebih bagi pengguna. Kepercayaan Anda merupakan hal yang terpenting dan membantu bagi Kami.

Terima kasih.

-Tim MUFKO-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *